Selasa 24 Jun 2014 23:45 WIB

Din Syamsuddin Berterima Kasih ke Jokowi karena Singgung Palestina

Rep: c67/ Red: Esthi Maharani
Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah
Foto: Tahta Adilla/Republika
Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia palestina (PPIP), Din Syamsuddin berterimakasih dan memberikan penghargaan kepada Joko Widodo. Alasannya, tak lain visi misi Jokowi pada saat debat calon presiden beberapa hari yang lalu. Kala itu, Jokowi menyampaikan sikap dan pandangannya terhadap Palestina.

Din mengaku apresiasinya terhadap Jokowi tidak terkait dengan pilihan politiknya pada pemilihan presiden nanti. Namun, karena dukungan terhadap palestina disampaikan oleh seorang calon presiden maka,  Din mengaku tergugah untuk menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan.

“Siapapun yang mendukung kemerdekaan palestina maka beririsan dengan kami yang tergabung dalam PPIP,” ujar Din, Selasa (24/6).

Dengan sikap dan pandangan Jokowi, Din bersyukur masih ada yang mengingat terhadap masalah Palestina. Pada dasarnya, lanjut Din, perjuangan dan solidaritas terhadap Palestina sebagai negara merdeka merupakan amanat konstitusi. Oleh karena itu, tegas Din, siapapun yang terpilih pada Pil Pres nanti PPIP berharap Indonesia menegaskan sikap terhadap Palestina.

Din juga menampik jika sikap dan pandangan Jokowi yang disampaikan saat debat Capres beberapa hari yang lalu merupakan sebuah langkah maju. Menurutnya, sikap mendukung terhadap kemerdekaan Palestina merupakan sikap bangsa Indonesia. Oleh sebab, kata Din, sewajarnya Indonesia membela Palestina dan PPIP akan terus menagih janji tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement