Selasa 24 Jun 2014 19:41 WIB

Seorang Kakek Tewas Tertabrak Kereta Api

Rep: eko widiyatno/ Red: Taufik Rachman
kereta api ekonomi
Foto: aditya pradana putra
kereta api ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Kereta api Serayu Pagi jurusan Purwokerto-Jakarta melalui Bandung, menabrak seorang yang sedang berjalan di rel KA Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, Selasa (24/6). Korban yang meninggal di tempat kejadian, diketahui bernama Matsum Saad (70).

Kejadian itu dibenarkan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono. ''Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 06.33 WIB,'' katanya.

Menurutnya, KA Serayu jurusan Purwokerto-Bandung via Bandung, berangkat dari Purwokerto pukul 06.30. Dengan demikian, KA yang menggunakan Lokomotif CC 20154 dengan rangkaian tujuh Kereta ekonomi dan satu Kereta Restorasi tersebut baru saja berangkat dari stasiun Purwokerto.

Menurutnya, kejadian itu kemungkinan disebabkan korban sudah berusia cukup lanjut sehingga pendengarannya sudah jauh berkuranga. ''Karena itu, saat berjalan di rel KA, dia tidak mendengar jika ada KA yang hendak melintas,'' jelasnya.

Selain itu, korban juga bukan warga desa setempat, sehingga tidak terlalu mengetahui jadwal perjalanan KA yang biasa melintas di desa tersebut. ''Berdasarkan KTP-nya, kakek tersebut diketahui bernama Matsum Saad (70), warga Jalan KH Ahmad Dahlan 66 Desa Kubang Raya, Kecamatan  Teluk Betung Utara, Lampung,'' katanya.

KA  dimasinisi oleh Umoyo yang ditemani Assisten Masinis Febri DK. Sedangkan kondektur KA yang bertugas, bernama Hasto. ''Semuanya merupakan awak dari UPT Stasiun Purwokerto,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement