Senin 23 Jun 2014 03:15 WIB

Semarak Republika Book Fiesta

Rep: C79/ Red: Taufik Rachman
  Seorang peserta memerankan perannya di depan juri, Vina Yunita saat casting untuk film layar lebar
Foto: Raisan Al Farisi
Seorang peserta memerankan perannya di depan juri, Vina Yunita saat casting untuk film layar lebar "seven secret" pada acara Republika Book Fiesta di Jakarta, Sabtu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Republika Book Fiesta adalah acara yang diadakan dalam menyambut ulang tahun Penerbit Republika. Acara ini terkemas dalam berbagai kegiatan yang menarik  diantaranya bazar buku, bedah buku bersama Ustadz Yusuf Mansur, seminar dan pelatihan menulis.

"Acara ini kami adakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbit Republika yang ke 11, meskipun ulang tahunya pada tanggal 19 Juni namun kami sengaja menyelenggarakan pada akhir pekan ini untuk menyesuaikan dengan waktu luang dari para pengunjung," ucap Andriyani salah satu panitia dalam acara tersebut.

"Selain pelatihan dan seminar kami juga mengadakan berbagai audisi, diantarnya adalah audisi untuk penyiar di Aliv TV dan audisi pemain dalam film Seven Secret yang diambil dari novel terbitan kami," ucapnya.

Mengenai rencana ke depan ia juga menjelaskan akan menjadi agenda rutin yang akan diadakan tiap tahun. Namun akan diadakan dengan konsep yang berbeda dan di tempat yang berbeda pula.

Salah seorang pengunjung Permata Sari menyampaikan tanggapan positif mengenai acara tersebut. Pengunjung yang juga sempat mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada Yusuf Mansur dalam acara bedah buku ini juga merasa bersyukur dapat hadir dalam acara tesebut.

"Saya sangat antusias dengan acara ini, hal yang sangat memberi motivasi untuk hadir dalam acara ini adalah karena adanya kehadiran Ustadz Yusuf Mansur dalam acara bedah buku," ucap Permata Sari.

" Saya sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan lain seperti bazar buku dan acara-acara lain dala, namun hal yang paling saya nantikan adalah acara bedah buku bersama Ustad Yusuf Mansur karena beliau adalah salah satu tokoh yang sangat banyak memberi inspirasi bagi saya dan banyak kaum muslim lainya," ucapnya.

Permata Sari yang bertempat tinggal di kawasan Serpong Tangerang ini juga menjelaskan bahwa hal yang membuat sosok Yusuf Mansur menjadi sosok yang inspiratif karena kemampuanya berdakwah yang bersahabat dan juga kemampuanya yang baik dalam mengembangkan usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement