Kamis 19 Jun 2014 15:19 WIB

Aher Lakukan Blusukan ke Pasar, Ada Apa?

Rep: riga iman/ Red: M Akbar
   Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyalami simpatisan yang mengikuti  Deklarasi Aher For President di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/3). (Antara/Hafidz Mubarak)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyalami simpatisan yang mengikuti Deklarasi Aher For President di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/3). (Antara/Hafidz Mubarak)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di Kota Sukabumi, Kamis (19/6). Kegiatan blusukan ini dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Dalam kunjungannya, Aher didampingi Ketua DPRD Provinsi Jabar Irfan Suryanagara dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz serta Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Sebelum ke Kota Sukabumi, Aher menggelar kegiatan serupa di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cianjur.

‘’Dari pantauan, seluruh komoditas kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan baik dan tidak menemui masalah,’’ ujar Aher kepada wartawan.

Kondisi stablil ini, kata dia, tidak hanya terjadi di Sukabumi. Namun ia mengatakan situasi stok bahan kebutuhan pokok yang aman itu juga terjadi di seluruhan wilayah Jabar. Ketersediaan barang, lanjut Aher, menyebabkan harganya di pasaran masih terkendali. Bila naik pun harganya masih dalam batas wajar.

''Ke depan pemerintah berharap tidak terjadi kenaikan harga. Untuk mengendalikan lonjakan mendekati puasa kami berharap volume atau jumlah barang kebutuhan pokok masyarakat ditambah,'' ujarnya.

Aher juga menegaskan pedagang mendapatkan keuntungan dari bertambahnya volume penjualan. Jika dengan cara menaikkan harga, maka akan semakin memberatkan warga. ‘’Masyarakat juga diminta jangan panik,’’ imbuh Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement