Rabu 18 Jun 2014 17:11 WIB

'Prabowo Tak Anti Kristen'

Rep: Dyah ratna meta novia/ Red: Esthi Maharani
Prabowo Subianto
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Sukses Prabowo-Hatta, Kastorius Sinaga mengatakan, Prabowo selalu diserang dengan isu Prabowo anti Kristen. Padahal Prabowo itu tidak anti-Kristen.

Ia mengatakan Prabowo adalah miniatur Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari silsilah keluarganya. Adik Prabowo beragama Kristen. Begitu pula dengan iparnya yang beragama Kristen.

"Jadi, tidak mungkin Prabowo anti Kristen, keluarganya saja Kristen," katanya, Rabu (18/6).

Tak hanya itu, di rumah polonia, markas pemenangan Prabowo-Hatta, seringkali ada deklarasi dukungan dari berbagai jemaat  kepada Prabowo. Ada jemaat dari berbagai agama, termasuk jemaat Katolik.

"Makanya saya jamin kalau Prabowo naik jadi presiden perbedaan agama di Indonesia akan aman. Adik Prabowo sendiri Hashim Djojohadikusumo merupakan Dewan Pembina Kristen Indonesia Raya,"kata Kasto dalam acara diskusi Masa Depan Kebebasan beragama dan Kelompok Minoritas di Indonesia, Rabu, (18/6).

Ia memaklumi dalam pilpres, isu politik dan agama sering dijadikan materi untuk menyerang lawan. Hal tersebut tak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di negara demokrasi lainnya seperti Amerika Serikat.

"Isu utama yang sering dipermainkan jelang pilpres, antara lain afiliasi agama capres, hubungan  dengan tokoh agama, juga hubungan capres  dengan tokoh kontroversial. Ini isu yang seksi dalam pilpres," katanya.

Dalam pilpres kali ini, kedua capres diserang dengan isu agama. Prabowo diserang dan disebut anti-kristen, sedangkan Jokowi diserang dan disebut kristen dan keturunan cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement