Selasa 17 Jun 2014 11:48 WIB

Konveksi di Tambora Terbakar, Dua Karyawati Tewas

Rep: c70 / Red: Esthi Maharani
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Repubika/Raisan Al Farisi
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAMBORA -- Sebanyak dua karyawati pekerja konveksi tewas terbakar di tempat kerjanya, Jalan Sawah Lio IV Gang IX Nomor 1 RT 06/06 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (17/6) dinihari.

Jasad korban diidentifikasi sebagai Elasari (18 tahun) dan Aisyah (18 tahun). Mereka ditemukan berpelukan di kamar tidurnya di lantai tiga.

"Keduanya asal Rangkas Bitung, Banten," kata Kapolsek Metro Tambora, Kompol Dedy Tabrani Sik, Selasa (17/6).

Ia mengatakan jasad korban baru dapat dievakuasi setelah api berhasil dikuasai dan lokasi kebakaran sudah tidak lagi terlalu panas. Sedikitnya, 33 unit mobil Dinas Pemadan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) DKI Jakarta dan Sudin PKPB Jakarta Barat dikerahkan.  

Diceritakannya, musibah kebakaran menimpa tempat usaha milik Ngui Bui Jung (44 tahun). Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat warga sekitar sedang menonton pertandingan Piala Dunia.

Menurut keterangan pemilik rumah, Ngui Bui Jung mendengar teriakan kebakaran-kebakaran dari warga di sekitar lokasi kejadian.

“Saya bangun mencium bau asap. Waktu itu kobaran api sudah membesar di lantai tiga dan kami sekeluarga menyelamatkan diri keluar rumah,” tutur Ngui Bui Jung.

Dedy mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan petugas, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Kedua jenazah korban langsung dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna kepentingan diotopsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement