Senin 16 Jun 2014 19:18 WIB

Di Depok, Kelulusan UN SMP 100 Persen

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Julkifli Marbun
Kelulusan SMP (ilustrasi)
Foto: Musiron
Kelulusan SMP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Depok mencapai 100 persen.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan, ternyata siswa tingkat SMP/Mts di Depok bisa lulus 100 persen. Ini semua berkat bimbingan dan kerja keras para guru dalam memberikan pengajaran," ujar Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad di Balaikota Depok, Senin (16/6).

Idris merasa bangga dan mengatakan ini sebagai bukti keberhasilan pendidikan yang dilakukan Pemkot Depok. Apalagi, siswa SMP yang lulus itu termasuk seorang siswa yang mengikuti UN di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pondok Rajeg.

"Siswa itu lulus meskipun dengan nilai pas-pasan. Tingkat kelulusan di Kota Depok menjadi prestasi pula di tingkat Jawa Barat. Di Provinsi Jawa Barat kita meraih rangking pertama dari 23 kabupaten/kota," ungkap Idris.

Diharapkan Idris, prestasi ini bisa terus ditingkatkan, bahkan kalau bisa tembus ke tingkat nasional.

"Guru-guru di Depok juga sangat luar biasa, ada informasi guru Depok juga ikut lomba guru teladan Jawa Barat. Ternyata guru Depok bisa lolos lomba itu," ujar Idris bangga.

Untuk mendukung prestasi pendidikan di Depok,  lanjut Idris masih banyak yang harus dilakukan pemerintah. Diantaranya penambahan sarana dan prasarana di sekolah negeri.

"Kita masih butuh banyak ruang kelas baru, dan tahun ini juga akan diterapkan kurikulum 2013 yang berorientasi pada pendidikan karakter," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement