Ahad 15 Jun 2014 01:29 WIB

Karawang Pasang Lampu PJU di 900 Titik

Petugas tengah memasang lampu penerangan jalan umum (PJU).
Foto: Republika/Yasin Habibie
Petugas tengah memasang lampu penerangan jalan umum (PJU).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG --  Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melalui Dinas Cipta Karya setempat akan memasang 900 lampu penerangan jalan umum menjelang Ramadhan dan musim mudik Lebaran 2014. "Pemasangan lampu PJU (penerangan jalan umum) akan dipasang di 900 titik, sesuai dengan hasil survei tingkat kebutuhan lampu PJU," kata Kasi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Cipta Karya setempat Novi Gunawan, di Karawang, Sabtu kemarin.

Selain berdasarkan hasil survei kebutuhan, pemasangan lampu PJU itu juga sesuai dengan usulan atau permohonan pemerintah desa di Karawang. Dikatakannya, pada saat Ramadhan aktivitas masyarakat pada malam hari akan mengalami peningkatan. Ditambah lagi dengan musim mudik Lebaran, perlu dipasang lampu PJU di sepanjang jalur mudik itu.

Saat ini, kata dia, pemasangan lampu PJU sudah mulai dilakukan. Diharapkan seluruh titik target pemasangan lampu PJU akan terpasang memasuki bulan Ramadhan dan musim mudik Lebaran 2014. Pemasangan lampu PJU untuk sementara ini difokuskan di wilayah perkotaan Karawang, seperti di sepanjang jalan raya Ahmad Yani, jalan raya Tanjungpura, jalan By Pass Karawang, dan lain-lain.

Jika titik kebutuhan pemasangna lampu PJU di wilayah perkotaan sudah terpasang, maka pemasangan lampu PJU akan beralih ke wilayah perdesaan. Untuk anggaran pemasangan lampu PJU tahun ini yang dialokaskan dalam APBD Karawang sebesar Rp6 miliar. Alokasi anggaran itu khusus untuk pemasangan PJU beserta pembuatan tiang untuk lampu PJU.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement