Sabtu 14 Jun 2014 01:36 WIB

Ketua DPRD Bantu Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Esthi Maharani
 Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta di Monumen Perjuangan Jabar, Dipatiukur, Bandung, Rabu(28/5). (foto: Septianjar Muharam)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta di Monumen Perjuangan Jabar, Dipatiukur, Bandung, Rabu(28/5). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, CILILIN--Tim kampanye daerah Jawa Barat pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus mengkonsolidasikan diri untuk membantu pemenangan. Selain kader dari partai koalisi Merah Putih, tim ini juga turut diperkuat politisi dari Partai Demokrat.

Ketua tim kampenya daerah Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, sudah ada kader Partai Demokrat yang turut bergabung. "Salah satunya Pak Irfan Suryanegara, ketua DPRD (Jawa Barat), sudah bergabung juga," kata Aher di Cililin, Jawa Barat, Jumat (13/6).

Aher mengatakan, ada pula kader Partai Demokrat yang membantu tim di beberapa kabupaten/kota. Bahkan yang posisinya sebagai kepala daerah. "Kepala daerah gabung juga. Sumedang, kemudian Cianjur. Gabung dua-duanya dari Demokrat, alhamdulillah tidak ada masalah," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Meskipun status yang membantu kepala daerah, Aher mencoba menegaskan posisinya di tim pemenangan. Ia mengatakan, para kader yang membantu itu bukan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan daerah, tetapi dalam posisi sebagai kader partai. Sama seperti Aher yang juga merupakan Gubernur Jawa Barat. "Saya sekarang bukan gubernur, saya sekarang Ahmad Heryawan yang jadi timses di Jabar," ujar dia.

Dengan mesin politik yang ada, Aher menargetkan 60 persen suara di Jawa Barat untuk membantu pemenangan Prabowo-Hatta. Menurut dia, tim kampanye di daerah sudah berjalan dengan baik. Meskipun persaingan akan ketat di Jawa Barat, Aher tetap optimistis. "Ketat tentu yah. Tapi masih ada 20 hari ke depan lagi. Kita akan bekerja keras," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement