Kamis 12 Jun 2014 18:38 WIB

Yogya Deklarasikan Pemilu Damai

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Joko Sadewo
Pemilu damai
Foto: antara
Pemilu damai

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Para penyelenggara dan peserta pemilihan presiden di DIY melakukan deklarasi kampanye pemilu damai dan berintegritas di Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (12/7).

Pada kesempatan ini KPU DIY dan Bawaslu DIY secara bersama-sama melakukan pembacaan deklarasi kampanye damai dan berintegritas. Selanjutnya Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan dan Ketua Bawaslu DIY Moh Najib serta Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana dan Danrem 072  Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadilah melakukan penandatanganan naskah deklarasi kampanye damai dan berintegritas.

Setelah itu Tim Kampanye  Pemenangan Prabowo  yang diketuai Hatta Herry Zudianto dan Tim Panitia Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla yang diketahui Bambang Praswanto yang diikuti wakil koalisi partai pendukung mengucapkan deklarasi kampanye dan penandatanganan naskah deklarasi pemilu damai dan berintegritas.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan dengan  deklarasi ini diharapkan dalam pilpres nanti  aman dan lancar, dilakukan secara jujur dan berintegritas, terhindar dari sampah informasi dan fitnah yang mengoyak harmoni dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu Ketua Bawaslu DIY Moh. Najib dalam sambutannya mengharapkan sebagaimana dalam  tagline dua capres dan cawapres yakni"Kalau bukan kita siapa lagi. kalau bukan sekarang kapan lagi untuk melakukan kampanye damai.  "Kampanye ini kesempatan yang menggembirakan, jangan ada kampanye hitam  serta tidak  ada intimidasi dan kekerasan".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement