Rabu 11 Jun 2014 19:26 WIB

Kota Sukabumi Kembali Raih Adipura Kelima

Sebuah Tugu Adipura (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sebuah Tugu Adipura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota sedang yang kelima kalinya yang penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden Budiono di Istana Wapres Jakarta.

"Penghargaan adipura ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya diterima Kota Sukabumi secara berturut-turut yakni pada 2013 dan tahun 2014 dan sampai saat ini sudah berhasil menyabet penghargaan tersebut sebanyak lima kali," kata Wali Kota Sukabumi M Muraz kepada Antara, Rabu.

Menurut Muraz, penghargaan yang diraih Kota Sukabumi harus dipertahankan, karena yang sulit bukan mendapatkannya tetapi meraihnya. Maka dari itu, kepada seluruh elemen masyarakat pihaknya mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan agar penghargaan ini bisa dipertahankan dan tahun depan bisa kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sukabumi pihaknya juga sudah melakukan berbagai penataan, seperti menambah petugas kebersihan, menata taman, menambah bak sampah, bahkan menertibkan pedagang kaki lima yang berdiri di sembarang tempat. Selain itu, pada tahun depan pihaknya juga akan melakukan renovasi Pasar Pelita agar tidak terlihat kumuh dan selalu bersih dan jauh dari kata becek.

"Kami akan terus berupaya agar Kora Sukabumi menjadi indah, bersih dan nyaman, selain itu kami juga sudah mengeluarkan Surat Keputusan Wali Kota Sukabumi yang isinya mewajibkan seluruh pengelola perumahan, rumah toko atau ruko menyediakan lahan terbuka hijau, tempat penyerapan air dan lahan parkir," tambahnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement