Jumat 06 Jun 2014 14:33 WIB

Stok Gas Pekanbaru Mencukupi Hingga Ramadhan

Elpiji 3 kilogram.
Foto: Prayogi/Republika
Elpiji 3 kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Stok gas elpiji di Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, mencukupi hingga bulan puasa bahkan jelang Idul Fitri mendatang, kata pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat.

"Kami juga menjamin tidak lagi ada masalah dengan kebutuhan gas selama Ramadhan nanti," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Pekanbaru, Mas Irba kepada pers di Pekanbaru, Jumat siang.

Khusus untuk gas bersubsidi dengan tabung ukuran 3 kilogram, demikian Irba, pihaknya telah melakukan pemantauan ke sejumlah distributor dan Pertamina.

Menurut dia, hasilnya adalah stok sangat mencukupi dan hanya tinggal bagaimana mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan oleh pihak-pihak tertentu yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Begitu juga dengan gas berukuran 12 kilogram, menurut dia juga akan masih cukup hingga memasuki perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah.

"Meski stok diperkirakan aman, pengawasan akan terus dilakukan secara rutin. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tadi, seperti penimbunan dan lainnya," kata dia.

Disperindag menurut dia juga akan melakukan pengawasan terkait harga ecerannya agar jangan sampai ada pedagang atau distributor yang menaikkan harga seenaknya saja.

"Upaya pengawasan ini sama yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingata gas sudah menjadi kebutuhan mendasar di kalangan rumah tangga," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement