Rabu 04 Jun 2014 17:04 WIB

'Hanger' Pekalongan Diminati Pembeli Mancanegara

Hanger atau gantungan baju. Ilustrasi
Foto: designocd.com
Hanger atau gantungan baju. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Kerajinan produk "hanger" berbahan kayu pinus Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, diminati oleh para pembeli mancanegara karena memiliki kualitas bagus dan artistik.

Pemilik kerajinan hanger atau gantungan baju, Wahida Yurasep di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa produk hanger ini juga lebih banyak dipesan oleh pihak hotel, galeri, distro, dan laundri dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Solo, Sumatera, dan Surabaya.

"Adapun beberapa perusahaan fashion terkenal yang menyukai produk hanger berbahan kayu pinus itu, antara lain Rp Curl, Quick Silver, dan Vans," katanya.

Ia mengatakan kapasitas produksinya setiap bulan mampu mencapai 8.000 hingga 10.000 buah dengan berbagai jenis variasi seperti hanger tops, bottoms, dan satin.

"Harga produk hanger ini bervariasi antara Rp6.000 per buah hingga Rp 110.000/ buah," katanya.

Menurut dia, keunikan dan kesan artistik kerajinan hanger ini, pemesan bisa menuliskkan nama yang disukainya yang dibuat dari kawat pada masing-masing gantungan baju itu.

"Semula kami hanya mencoba menawarkan produk ini secara on line tetapi kini makin banyak diminati konsumen mancanegara. Saat ini, kami memperkerjakan 10 orang," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement