Selasa 03 Jun 2014 17:23 WIB

SBY Akan Bertemu PM Australia dan Presiden Singapura di Batam

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: antara
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan kerja ke Batam pada 4-5 Mei mendatang. Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan. 

Antara lain, membuka MTQ ke-25, bertemu dengan PM Australia Tonny Abbot pada 4 Juni, dan Presiden Singapura Tony Tan Kem Yang pada 5 Juni. 

Staf khusus presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah mengatakan pertemuan dengan Tonny Abbot tak lain untuk menindaklanjuti pembicaraan via telepon kedua pimpinan negara pada 6 Mei lalu. 

"Hubungan bilateral Indonesia-Australia yang telah dibangun berdasarkan kemitraan komprehensif akan dapat kembali dioptimalkan manakala kedua negara mampu membangun kembali trust and confidence dengan mengacu pada suatu code of conduct," katanya, Selasa (3/6). 

Sementara dengan Presiden Singapura, SBY akan mengadakan jamuan santap malam. Selama di Batam, Tony Tan sendiri akan menghadiri acara ramah tamah dengan para pengusaha Singapura yang melakukan bisnis dan investasi di Indonesia.

"Pertemuan Presiden Yudhoyono dengan Presiden Tony Tan diharapkan dapat semakin memperkuat modalitas pemajuan kerja sama tingkat tinggi, seperti Annual Leaders' Retreat. Dengan demikian, pertemuan kedua Presiden tersebut diharapkan dapat mendorong semakin kokohnya persahabatan dan hubungan Indonesia-Singapura." Katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement