Senin 02 Jun 2014 18:23 WIB

Alasan Adhyaksa Dault Jadikan Artis Pengurus Pramuka

Pramuka (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pramuka (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua kwartir nasional (kwarnas) gerakan Pramuka periode 2013-2018, Adhyaksa Dault membeberkan alasan menjadikan sejumlah artis sebagai pengurus gerakan pramuka periode 2014-2018. Menurutnya, gerakan pramuka butuh tokoh muda yang dikenal banyak orang.

"Kita perlu tokoh muda dimasukan di gerakan pramuka. Kita ajak supaya bisa memancing anak muda. Pramuka itu kan barang yang menyatukan bangsa. Nah, kita ambil pemudanya dan public figure supaya mereka mau," katanya di kompleks istana kepresidenan, Senin (2/6).

Dalam pengukuhan pimpinan dan pengurus gerakan pramuka periode 2014-2018, sejumlah artis tampak hadir, yakni Olivia Zalianty dan Ine Febrianti. Adhyaksa Dault menilai para artis itu justru dekat dengan pramuka dan sejak kecil sudah menggeluti pramuka.

Ia mengingatkan gerakan pramuka memiliki peran penting dalam menyatukan bangsa dan negara. Pramuka juga menjadi wahana untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik dan menyiapkan pemimpin masa depan.

"Rumah NKRI, ada 33 kamar provinsi, ada lagi kamar partai, tapi ada pula kamar makan, dapur, dan kamar lainnya yang mesti kita jaga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement