Senin 02 Jun 2014 17:56 WIB

Agung Laksono: Mungkin Menag dari PPP

Menko Kesra, Agung Laksono
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menko Kesra, Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono berharap Menteri Agama yang baru segera ditunjuk oelh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebab, ia menilai tugas Menag cukup banyak yang harus segera diselesaikan.

"Saya harap penetapan menteri baru lebih cepat dilakukan sesuai dengan tugas sebelumnya dari Suryadharma Ali, yaitu penyelenggaraan haji, RUU pengelolaan keuangan haji, RUU Jaminan produk halal. Jadi perlu segera dipilih menteri yang baru untuk menyelesaikan tugas itu," katanya saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Senin sore (2/6).

Ia mengatakan hingga saat ini masih mengurusi permasalahan di kementerian agama. Tetapi, ia mengharapkan kondisi itu tidak berlangsung lama karena ia beranggapan tugasnya di kemenag pun hanya mengantarkan saja dan mengisi kekosongan sementara.

Agung juga beranggapan Presiden tetap harus menujuk menteri definitif yang akan jalankan tugas-tugas kementerian. Kalau hanya diserahkan ke wakil menteri agama, ia beranggapan hal tersebut kurang tepat.

Meski menjadi hak prerogatif presiden, Agung memperkirakan tokoh yang akan mengisi jabatan Menag berasal dari partai politik. Apalagi ada permintaan dari SDA agar tidak ada pengurangan kursi menteri untuk PPP dalam sisa masa pemerintahan Presiden SBY.

"Saya kita berdasarkan Suryadharma Ali dari PPP, kemungkinan besar dari PPP. Tapi itu hak prerogatif presiden. Ada permintaan dari SDA agar jatah tidak berkurang. Saya kira presiden akan menghargainya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement