Senin 02 Jun 2014 13:44 WIB

Rumah Baru Jokowi Terlihat Sepi

Rep: c82/ Red: Mansyur Faqih
Rumah Joko Widodo (Jokowi)
Foto: c82/Republika
Rumah Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Rumah Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Sawo nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/6) siang terlihat sepi. Ketika Republika datang, terlihat anak laki-laki Jokowi bersama beberapa orang keluar dari rumah tersebut dan langsung bergegas menaiki mobil berwarna hitam. Mobil pun langsung pergi.

Hanya terlihat satu orang penjaga yang mengenakan batik menunggu di teras rumah. Menurut penjaga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, Jokowi sudah pindah ke rumah bercat putih itu sejak tadi malam.

"Tapi belum ada barang-barangnya," katanya kepada Republika, Senin (2/6). "Sekarang lagi kosong, cuma ada tukang masak".

Berdasarkan pantauan Republika, di dalam garasi rumah dengan taman kecil tersebut terparkir mobil Toyota putih dengan plat B 1567 PRA.

Masuri, penjaga rumah Dubes Sudan yang berada tepat di sebelah rumah Jokowi mengatakan, sebelumnya kediaman tersebut juga dikontrakkan kepada pejabat. "Ini punyanya dokter. Baru direnovasi sebulan yang lalu," kata Masuri kepada Republika.

Sebelumnya, ramai diberitakan media, Jokowi bersama keluarga akan menempati rumah di Jalan Sukabumi nomor 23. Namun, menurut pengakuan penjaga rumah yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, rumah di depan taman Sukabumi itu bukan ditinggali oleh Jokowi.

"Ini posko logistik tim suksesnya, kayak kaos, spanduk. Sudah ditempatin dari dua minggu yang lalu," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement