Senin 02 Jun 2014 07:54 WIB

Mendagri Lantik Gubernur Lampung Terpilih

Rep: mursalin yasland/ Red: Muhammad Hafil
Ridho Ficardo
Foto: lampungnewspaper.com
Ridho Ficardo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menurut agendanya, Menteri Dalam Negeri (mendagri) Gamawan Fauzi, akan melantik pasangan Gubernur/Wakil Gubernur terpilih periode 2014-2019, M Ridho Ficardo/Bachtiar Basrie, pada rapat paripurna istimewa DPRD Lampung, Senin (2/6).

Persiapan pelantikan di dalam dan luar gedung DPRD Lampung, Senin pagi sudah final. Pihak sekretariat DPRD Lampung mengundang seribu undangan untuk menghadiri seremonial pelantikan gubernur berusia 34 tahun tersebut.

Pengamanan acara pelantikan, Polda Lampung mengerahkan seribu lebih personil lengkap dengan peralatannya. Pintu masuk ke gedung hanya dibuka satu akses, sedangkan untuk lalu lintas pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung dibuka pintu belakang pada pagi hari.

Sekretaris DPRD Lampung, Sutoto, mengatakan pihaknya menyiapkan televisi di luar gedung bagi undangan yang tidak dapat masuk ruangan. Menurutnya, pengamanan berkoordinasi dengan kepolisian dan satuan polisi pamong praja.

Pasangan Gubernur/Wagub, M Ridho Ficardo/Bactiar Basri, pada pemilukada 9 April lalu, berhasil menang meraih suara 40 persen lebih dari tiga kandidat lainnya. Saat ini, Ridho masih menjabat ketua DPD Partai Demokrat, dan berusia 34 tahun. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement