Ahad 01 Jun 2014 16:13 WIB

Fans Korea Wave Antusias Sambut Asian Dream Cup 2014

Rep: c91/ Red: Nidia Zuraya
Serial Running Man
Foto: soompi
Serial Running Man

REPUBLIKA.CO.ID, SENAYAN -- Para penggemar Korean Wave atau biasa disebut Kpopers sudah berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan, sejak pukul 15.00 WIB (01/02). Mereka ingin melihat langsung artis-artis Korea dari Reality Show terkenal ‘Running Man’ berlatih sepak bola untuk Asian Dream Cup (ADC) 2014.

ADC merupakan pertandingan sepak bola persahabatan yang diadakan yayasan milik Park Ji Sung, JS Foundation, setiap tahun di beberapa negara di Asia. Bekerjasama dengan bintang Running Man, mereka akan bertanding melawan Bambang Pamungkas cs dari Indonesia.

ADC akan di gelar Senin (2/6) besok pukul 17.00, namun hari ini tepat pukul 17.30, rombongan artis dari Negeri Ginseng itu dikabarkan bakal mulai berlatih di Stadion Utama. Karena itu, para fans mulai memadati GBK. Agar bisa menyaksikan langsung Park Ji Sung, Lee Kwang Soo, Yoo Jae suk, Jihyo, dan lainnya berlatih, para fans harus membayar Rp 1,8 juta atau tiket VIP Barat.

Devina dan Devani, kakak beradik ini sengaja datang demi melihat pemain Running Man. “Aku suka banget sama Kwang Soo dan Jihyo, mau lihat mereka secara langsung,” ujar Devina kepada ROL, Ahad (1/6). Ia mengaku memiliki lima tiket VIP Barat yang didapat dari temannya.

Devina dan devani hanya membutuhkan dua tiket, sementara tiga tiket sisanya akan dijual ke penggemar lain. “Seharusnya mereka beli dengan harga mahal, tapi kita akan jual murah,” ungkap Devani. Beruntung tak sampai sore, ketiga tiketnya telah terjual.

Ternyata tak semua yang hadir ke GBK akan menonton Park Ji Sung cs latihan. Banyak pula yang mengaku hanya datang tanpa tiket, berharap dapat melihat artis pujaan lewat saat akan masuk stadion. “Aku udah datang dari siang, mau stalking mereka, siapa tahu mereka lewat”, ujar Nurlela (24), fans dari Bekasi. Ia mengaku selalu mengunduh 'Reality Show Running Man' setiap minggu.

Nurlela bercerita, selain di GBK banyak pula fans yang menunggu di Bandara Soekarno-Hatta sejak tadi malam. “Teman aku sekarang ada di sana, katanya artisnya belum lewat,” ungkapnya.

Semakin sore, GBK semakin ramai. Beberapa bis besar datang membawa rombongan fans dari berbagai kota di luar Jakarta. Saat turun dari bis mereka tampak siap melihat langsung idolanya, dengan kaos jersey bergambar Park Ji sung cs. Tampaknya mereka akan menginap di depan Stadion Utama hingga pertandingan ADC 2014 berlangsung besok (Senin, 2/6) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement