Sabtu 31 May 2014 20:39 WIB

PNS Depok Diimbau Jangan Merokok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Didi Purwadi
Kampanye stop merokok. (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Kampanye stop merokok. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK  -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merokok karena dapat merugikan kesehatan.

''Kami melakukan kampanye simpatik dengan mengimbau masyarakat untuk tidak merokok dalam sehari ini dan juga berkampanye untuk tidak merokok selamanya,'' ujar Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Pemkot Depok, Intan Yustisiawati, di Balaikota Depok, Jawa Barat, Sabtu (31/5).

Intan mengatakan kampanye simpati untuk tidak merokok dalam sehari yang bertema 'Jadikan Setiap Hari Tanpa Tembakau' ini dilakukan dengan mendatangi lima titik yakni di lingkungan Balaikota Depok, Mapolres Depok, Terminal Depok, Stasiun Depok Baru dan Jalan Arif Rahman Hakim dengan memberikan leaflet dan brosur Stop Merokok.

''Tapi, prioritas kami adalah di Balaikota Depok dan kami juga meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Depok untuk memberikan contoh yang baik untuk tidak merokok dan menerangkan akan bahaya merokok,'' terangnya .

 

Selain itu, para sopir angkutan kota (angkot) juga menjadi sasaran kampanye untuk sehari tidak merokok dan imbauan untuk berhenti merokok.

''Banyak sopir angkot merokok saat mengemudikan kendaraannya,'' katanya. ''Hal ini dapat menganggu orang lain di sekitarnya yang menjadi perokok pasif. Kami meminta para sopir untuk tidak merokok saat mengemudi kendaraannya.''

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement