Sabtu 31 May 2014 12:52 WIB

Jalan Bedahan Depok Rusak Berat Hingga 10 KM

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Jalan rusak (Ilustrasi)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Jalan rusak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Bedahan, Depok dalam kondisi rusak berat sepanjang 10 kilometer. Demiikian diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bedahan, Mahrudin di Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (31/5).

''Kondisi jalan rusak hampir tersebar di RW 09, Kelurahan Bedahan dan ada beberapa titik jalan sudah seperti kubangan kerbau,'' ujar Mahrudin.

Tak jarang, bahkan warga pun berswadaya untuk memperbaiki jalan karena kondisinya yang sudah rusak berat.

''Seperti Jalan Rawa Bengkok, saat ini dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Pasalnya, kondisi jalan sudah mengalami rusak berat dan membahayakan pengguna jalan,'' terang Mahrudin.

Panjang jalan Rawa Bengkok, lanjutnya, mencapai 1.100 meter dengan lebar mencapai lima meter.

''Betonisasi di jalan tersebut telah dilakukan akan tetapi belum menyeluruh, yang belum dibeton kurang lebih mencapai 800 meter, dan di tahun ini rencananya betonisasi akan dilanjutkan, namun nampaknya tidak sampai selesai. Dari itu, kami meminta agar dianggarkan kembali di Aggaran Belanja Tambahan (ABT) nanti,'' jelas Mahrudin.

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, bahwa pembangunan jalan lingkungan terlebih milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan diprioritaskan pembangunannya.

''Kami mendorong agar di tahun ini betonisasi Jalan Rawa Bengkok ini segera dirampungkan, karena jalan ini merupakan akses vital bagi warga,'' pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement