Kamis 29 May 2014 22:41 WIB

BUMN HL gandeng Rumah Zakat Berikan Beasiswa

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Maman Sudiaman
Beasiswa (ilustrasi)
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bakti Usaha Menanam Nusantara (BUMN) Hijau Lestari I, mengandeng Rumah Zakat untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak mitra kerja yang berprestasi di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (26/5).

Perusahaan konsorsium tiga BUMN yang terdiri dari Perum Perhutani, Perum Jasa Tirta I dan Perum Jasa Tirta II ini, memberikan beasiswa sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar daerah aliran sungai (DAS). Yakni, kepada siswa SD, SMP dan SMA yang berprestasi di sekolahnya.

''Kami memberikan beasiswa ini dari dana CRS dan BUMN Peduli yang berasal dari uang zakat para karyawan dan perusahaan,'' ujar Direktur Utama BUMN HL I, Ali Rahman, kepada baru-baru ini.

Menurut Ali, pemberian program beasiswa pendidikan ini dilakukan  setiap 3 bulan sekali. Khususnya, diwilayah kerja BUMN HL. Kerja sama dengan Rumah Zakat, sebagai salah satu lembaga yang sudah berkompeten di bidangnya. Selain pemberian beasiswa, ada juga khitanan gratis bagi anak-anak mitra kerja dan lainnya.

 

Head of Region Rumah Zakat Jawa Barat, Soleh Hidayat, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BUMN Hijau Lestari yang begitu peduli terhadap anak-anak mitra kerja dan kelestarian lingkungan. Menurut Soleh, dengan lingkungan yang bersih dan lestari tentunya akan melahirkan generasi yang unggul dalam segala bidang, maka oleh sebab itu Rumah Zakat akan selalu mendukung apa yang dilakukan oleh BUMN HL apalagi untuk program pemberdayaan masyarakat. Karena Rumah Zakat pun punya program empat  pilar penting, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Kemandirian dan Lingkungan.

 

Beasiswa kali ini, kata dia, diberikan kepada 11 orang anak. Di antaranya Anisa, Anwar Sadad dan Alfiah Nuramdamiyanti untuk tingkat SD. Untuk tingkat SMP yaitu Diki Wahyudi, Romi Herdiansyah, Kartika, Ai Yunarti dan Rina Yandriana. Sedangkan untuk tingkat SMA adalah Novi Sri Handayani, Tuti Patmawati dan Neng Salamah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement