Kamis 29 May 2014 20:16 WIB

Asyik, Warga Tangerang Selatan Bisa Mudik Gratis

Rep: c77/ Red: Mansyur Faqih
Pemudik (Ilustrasi)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pemudik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG -- Warga Tangerang Selatan mendapat jatah mudik gratis. Program tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan. Rencananya, bus akan berangkat pada 24 juli 2014 di lapangan Monas.

Kepala Bagian Angkutan Perhubungan, Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan siapa saja berhak untuk ikut mudik gratis. Kota Tangerang, Bekasi dan Depok masuk ke dalam program tersebut. "Pendaftaran dibuka tanggal 1 sampai 16 Juli 2014," ujarnya.

Syarat pendaftaran, tambahnya, warga hanya membawa fotokopi STNK, KTP, dan kartu keluarga (KK) ke kantor Dishub Tangerang Selatan. Tujuan bus yaitu Tanjung Priok-Tegal dan Tanjung Priok-Cirebon. 

Untuk mudik gratis ini disediakan kuota sebanyak 4.800 orang. Untuk itu, sebanyak 96 unit bus akan diberangkatkan. 

Sedangkan untuk sepeda motor akan berbeda harinya yaitu, 23 juli 2014. Tempatnya, di lapangan Gedung Bulog Kelapa Gading. Kuota kendaraan sepeda motor sebanyak 2.400 unit dengan menggunakan 48 truk. 

Program dari kemenhub itu sudah dua kali diadakan. Pertama pada 2013. Tujuannya untuk menekan tingkat kecelakaan kendaraan roda dua. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement