Rabu 28 May 2014 20:32 WIB

Jawa Barat Raih Penghargaan Bhumandala Award 2014

Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat
Foto: Antara
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Bhumandala Award 2014 sebagai provinsi terbaik dalam pembangunan infrastruktur berbasis informasi geospasial. Penghargaan itu dari Badan Informasi Geospasial yang diberikan langsung kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Rabu (28/5).

Heryawan mengungkapkan tidak menyangka program-program pembangunan di Jabar akan dinilai oleh Badan Informasi Geospasial dan diberi penghargaan sebagai provinsi terbaik. Padahal setiap program pembangunan di Jabar, kata Heryawan tidak memiliki niat untuk mendapatkan penghargaan dari pihak manapun.

"Saya seringkali mengatakan, ketika bikin program, saya tidak pernah program tersebut didedikasikan untuk sebuah penghargaan, tapi ketika ada penghargaan, kita terima, bahwa ternyata Alhamdulillah apa yang kita buat cukup baik dan layak untuk dapat penghargaan," kata Heryawan.

Kepala Badan Informasi Geospasial Asep Karsidi mengatakan Jabar dinilai sebagai provinsi yang paling peduli dalam menyelamatkan bumi melalui informasi geospasial. Menurut dia Jabar satu-satunya pemerintah daerah tingkat provinsi yang menjalankan perda bahwa data spasial penting.

"Jawa Barat ini satu-satunya pemerintah daerah yang pionir dalam menjalankan perda, begitu meyakini bahwa data, termasuk data spasial itu penting," kata Asep.

Sementara itu Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan tersebut setelah mengungguli Provinsi Sumatera Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement