Rabu 28 May 2014 03:56 WIB

Gas Melon Meledak, Satu Rumah Terbakar

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA -- Satu rumah warga di Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, hangus terbakar pada Senin malam sekitar pukul 22.00 Wita. Kebakaran di rumha miliki Ege itu diduga akibat ledakan tabung gas tiga kilogram. 

Iswanto salah satu tetangga korban mengatakan, suara ledakan membuat warga lainnya terkejut.

"Kami menduga ada tabung gas yang meledak karena sebelumnya korban menerima bantuan tabung gas tiga kilogram beberapa bulan lalu," katanya.

Ketika mendengar suar ledakan itu, kata dia, beberapa tetangga korban langsung memberikan pertolongan dengan membawa keluar barang-barang milik korban yang bisa diselamatkan.

"Korban juga hanya tinggal sendiri di rumah. Para tetangga membantu mengeluarkan barang-barang yang ada didalam rumah itu," ungkap Iswanto.

Besarnya kobaran api, lanjut dia, serta bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu membuat kendaraan pemadam milik PT.Antam tidak mampu berbuat banyak sehingga rumah korban rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran dengan mengambil beberapa barang bukti termasuk tabung gas tiga kilo milik korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement