Selasa 27 May 2014 23:49 WIB

Rp 9 Juta Hilang Setelah Tertipu Teman Facebook

Penipuan (ilustrasi).
Foto: calvarychapelabuse.com
Penipuan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Atiek Widowati (44) warga Purwomukti Dalam VI/16, Pedurungan, Kota Semarang, tertipu setelah berkenalan di jejaring sosial Facebook hingga mengakibatkan uang Rp 9 Juta ikut raib.

Atiek menuturkan saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polrestabes Semarang, Selasa (27/5), kejadian tersebut bermula ketika dirinya berkenalan dengan seseorang bernama Asep Riyadi melalui Facebook. Hubungan kedua terjalin hingga beberapa lama sebelum akhirnya terputus. "Hubungan terhenti karena saya sedang ada masalah keluarga," katanya.

Setelah sempat terputus, kata dia, teman kenalan yang mengaku sebagai anggota Polri tersebut tiba-tiba menghubunginya. "Tiba-tiba menghubungi, lalu saya bilang kalau baru ada masalah keluarga," katanya.

Si terlapor, kata dia, kemudian menawarkan bantuan untuk ikut menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Namun, lanjut dia, sebelumnya terlapor meminta pinjaman sejumlah uang untuk proses pindah tugas dari Lampung ke Polda Jawa Tengah.

Permintaan bantuan tersebut dipenuhi oleh korban yang selanjutnya ditransfer dalam tiga tahap. Setelah beberapa waktu, korban mengecek ke Polda Jawa Tengah perihal kepindahan terlapor.

Korban kaget karena ternyata tidak ada proses pemindahan anggota dari Lampung ke Jawa Tengah. Atas dugaan penipuan itu, korban selanjutnya melapor ke polisi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement