Selasa 27 May 2014 18:50 WIB

Komnas PA Dukung Kepala JIS Diperiksa

Rep: C75/ Red: Asep K Nur Zaman
Kepsek JIS, Timothy Carr
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Kepsek JIS, Timothy Carr

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, mendukung pemeriksaan atas Kepala Sekolah Jakarta nternationa School Timothy Carr. Hal ini dismapaikan, menyusul pernyataan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (Paudni)PAUDNI Kemendikbud, Lydia Freyani Hawadi, yang mendapat laporan adanya indikasi Timothy Carr adalah pedofil. 

Menurut Arist, pasti ada bukti yang cukup atas indikasi itu. Plisi dimintanya untuk merespon untuk menambah amunisi untuk mengembankan penyidikan apalagi beberapa guru JIS sudah diperiksa. 

"Karena indikasi itu mengarah pada praktek (pedofil) yang dilakukan kepala sekolah, mendukung Dirjen atas pernyataan tersebut asal memberikan bukti yang kongkret," ujar Arist Republika, Selasa (27/5).

Salah atau tidaknya kepala sekolah JIS, lanjut Arist, itu bisa dibuktikan dalam pemeriksaan. "Sangat sederhana dan berharap kasus JIS bisa tuntas," ujarnya. 

Dia meminta, jangan sampai pihak JIS seolah-olah tidak merasa bersalah dalam kasus pelecehan seksual terhadap ana-anak tersebut. Apalagi banyak masalah di dalam JIS sendiri, seperti tidak mempunyai izin serta terjadi pelecehan seksual secara sistematis di dalam sekolah. "Komnas PA tidak akan mundur, sudah jelas," ungkapnya. 

Malah, kata Arist, pemeriksaan terhadap kepala sekolah JIS menjadi kunci dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak di sekola berngingsi tinggi itu. ''Jangan sampai kepolisian takut. Dan, pihak JIS, jika tidak merasa bersalah mengapa harus takut?" tandasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement