Senin 26 May 2014 17:10 WIB

Surya Paloh: Ayo Bangkitlah Pemuda

Surya Paloh
Foto: antara
Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengajak para pemuda untuk bangkit membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik.

"Ayo bangkitlah pemuda. Pemuda merupakan inspirasi untuk melakukan perubahan. Tidak ada komitmen, tanpa inspirasi dari pemuda," ajak Paloh di sela-sela acara Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Nusantara VII di Auditorium Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Senin (26/5).

Pada kesempatan itu, Paloh membeberkan peran penting pemuda dari awal perjuangan sampai Indonesia merdeka. Tanpa pemuda, Indonesia akan sulit untuk merdeka.

"Jadi peran pemuda sangat hebat. Intinya kontribusi pemuda adalah absolut, tidak bisa ditawarkan lagi," ucapnya.

Bos media group itu juga berharap pemuda dapat melakukan perubahan buat lima tahun mendatang. Caranya, dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pilpres mendatang.

"Pemuda jangan skeptis, jangan juga golput. Sebagai orang muda harus tampil dengan keteguhan prinsip yang kalian perjuangkan," ujarnya.

Paloh juga mengajak kepada semua elemen bangsa, termasuk pemuda, untuk menelurkan para negarawan. Karena saat ini sulit menemukan sosok negarawan. "Kita defisit negarawan. Stop inflasi politisi. Kini saatnya lahir para negarawan baru," ungkapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement