Senin 26 May 2014 12:57 WIB

Wapres Peluk SDA

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Suryadharma Ali saat sedang bersalaman dengan Menko Kesra Agung Laksono
Foto: Esthi Maharani/Republika
Suryadharma Ali saat sedang bersalaman dengan Menko Kesra Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wapres Boediono secara spontan memeluk Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA). Peristiwa tersebut terjadi ketika SDA datang ke istana kepresidenan, Bogor untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Sekitar pukul 12.00, SDA tiba di istana kepresidenan. Di dalam ruangan sudah menunggu SBY, Boediono, menko kesra, dan mensesneg. Datang dengan senyuman, SDA pun menyalami SBY. 

Ketika hendak bersalaman dengan Boediono, SDA pun dipeluk dan ditepuk-tepuk bahunya. Ia kemudian bersalaman dan saling mencium pipi dengan menko kesra dan mensesneg. Tak selang lama, mereka pun melakukan obrolan tertutup. 

Sekitar dua jam sebelumnya, SBY menggelar rapat internal. Dalam rapat tersebut hadir Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, dan Mendagri Gamawan Fauzi. 

Sebelumnya, SDA telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dugaan penyalahgunaan wewenang yang merugikan negara. SDA tak mau mengungundurkan diri dari jabatannya karena tidak paham ia dijadikan tersangka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement