Sabtu 24 May 2014 05:07 WIB

Tukang Sate Ini Bertekad Jualan Keliling Indonesia

Tukang Sate (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Tukang Sate (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG, SUMBAR -- Mengenal Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya sambil berdagang sate.

Begitulah yang akan dilakukan Muhammad Nasir (27), warga Paladang, Jorong Damar Bancah, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini. Ia berkeinginan mengelilingi Indonesia dengan berjalan kaki sambil mendorong gerobak sate.

"Ini sudah niat, hobi dan tekad saya untuk mengenal Indonesia lebih dekat. Perjalanan ini akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Muhammad Nasir di Lubukbasung, Jumat.

Lajang yang hanya tamat Sekolah Dasar (SD) ini mengatakan, misi tersebut akan dilakukan setelah semua surat perjalanan dari Pemkab Agam dan Pemerintah Provinsi Sumbar sudah dikeluarkan.

Menurut dia, surat ini merupakan pegangan selama di perjalanan, sehingga dia tidak mendapat kendala nantinya.

"Saat ini, saya baru mendapatkan surat keterangan dari Camat Malalak dan baru mengurus ke Bupati Agam. Setelah ini akan mengurus ke Gubernur Sumbar," katanya.

Ia menambahkan, misi ini akan dimulai dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Banda Aceh, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Setelah itu, dilanjutkan Provinsi Bali, Nusa Tengara Barat, Nusa Tengara Timur, Maluku dan finis di Bangka Belitung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement