Jumat 23 May 2014 22:00 WIB

Jangan Ditiru, Nih: Bocah SD Curi Onderdil Motor!

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Asep K Nur Zaman
Onderdil motor. Ilustrasi.
Foto: Antara
Onderdil motor. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Jangan ditiru ulah bocah SD yang satu ini. Masih belia, MR (11), tetapi sudah berani mencuri onderdil sepeda motor di kompleks perumahan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat.

Namun apes bagi MR. Aksi murid kelas 6 SD, warga Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, ini berhasil digagalkan seorang ibu rumah tangga yang langsung melapor ke satpam komplek GDC, Jumat (23/5).

Menurut Satpam GDC, Wahyudi, MR terpergok mencuri satu per satu onderdil sepeda motor milik warga di Sektor Melati F3 GDC. Tersangka masuk ke dalam komplek bersama dua orang temannya menggunakan motor Honda Revo. Malah, awalnya mereka berniat mengambil sepeda motor milik warga. 

Dua temannya yang tampak sudah remaja berhasil kabur, tetapi MR dapat diringkus. ''Saat tertangkap dia (MR) mengaku mau main sama teman, tapi malah kepergok nyolong onderdil,'' tutur Wahyudi.

Saat kepergok, bagian shock breaker motor sudah berhasil dipreteli menggunakan kunci inggris. Harganya diperkirakan Rp 1 juta.

''Tapi namanya anak-anak, setelah tertangkap menangis melulu dari tadi, makanya kami panggil orang tuanya,'' ungkap Wahyudi.

Sesuai kesepakatan warga dan Polsek Sukmajaya, MR dan orangtuanya membuat pernyataan dan tidak dilanjutkan ke proses hukum. "Kasihan juga sih,'' pungkas Wahyudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement