Jumat 23 May 2014 14:32 WIB

Polisi Siaga Antisipasi Bentrok Mahasiswa di Pamulang

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aparat kepolisian gabungan dari Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pamulang, bersiaga untuk mengantisipasi bentrok antar mahasiswa di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Penempatan personil untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan antar mahasiswa beberapa waktu lalu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Pol) Wahyu Hadiningrat.

Dikatakannya, aparat kepolisian akan melakukan pencegahan agar kondusivitas di Tangerang Selatan tetap terjaga dan tak terulang aksi anarkis lagi.

Selain itu, pihaknya pun melibatkan berbagai elemen seperti dari kampus dan tokoh masyarakat setempat untuk membantu berkomunikasi dengan mahasiswa.

"Kini kita sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab terjadinya bentrok dan tidak terulang lagi," ujarnya.

Adapun personil kepolisian yang disiagakan yakni dua pleton Brimob Detasemen C15 Mako Kwitang dan 80 personel Sabhara Polda Metro Jaya.

Perlu diketahui bentrokan antar organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamulang beserta HMI cabang Ciputat dengan Keluarga Mahasiswa Komite Aksi Rakyat Tertindas (KM KARAT) di Universitas Pamulang (Unpam), pada Selasa (20/5).

Informasi yang diperoleh, bentrokan terjadi akibat pencopotan pamflet milik HMI Pamulang di tembok Universitas Pamulang oleh KM KARAT. Akibat bentrokan tersebut, sejumlah mahasiswa alami luka - luka dan dirujuk ke RSUD Tangerang Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement