Jumat 23 May 2014 12:04 WIB

Hari Ini, Pedagang di 'Pasar Basah' Senen Pindah ke Penampungan

Rep: c82/ Red: Nidia Zuraya
Pedagang mempersiapkan barang dagangan mereka di kios tempat relokasi sementara Unit Pasar besar Blok V Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (22/5).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pedagang mempersiapkan barang dagangan mereka di kios tempat relokasi sementara Unit Pasar besar Blok V Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Pedagang di 'pasar basah' yang menjadi korban kebakaran Blok III Pasar Senen siang ini (Jumat, 23/5) mulai menempati tempat penampungan sementara. Para pedagang tersebut menempati tempat sesuai dengan hasil undian yang dilakukan pada Kamis (22/3) kemarin.

Pantauan ROL di lokasi, para pedagang sayuran dan daging mulai memindahkan barang dagangannya dari lokasi sebelumnya, di badan jalan sekitar Stasiun Senen. Rosnoni Sembiring (50), pedagang bumbu masakan mengatakan, akan menempati satu petak kios berukuran 1,3x1,3 meter.

"Saya dapat dua petak, jadi 260 kali 260 cm. Tapi, saya nggak tahu benar atau enggak, belum dihitung," kata Rosnoni kepada ROL, Jumat (23/5).

Rosnoni mengatakan, para pedagang yang menempati tempat penampungan sementara tersebut tidak dipungut biaya. Ia pun mengaku belum mengetahui dengan pasti sampai kapan ia bersama pedagang lainnya harus berada di sana. "Sampai selesai pembangunan. Tapi dengar-dengar isu dua tahun," ujarnya.

Meskipun pemindahan mulai dilakukan, Rosnoni mengatakan masih banyak pedagang yang belum tertampung di sana. Nama para pedagang tersebut tidak keluar ketika pengundian kemarin. "Masih banyak yang belum tertampung. Masih banyak kurangnya," kata dia.

"Data kita kan ada semua di dalam, tapi bagaimana proses pengocokaannya kita nggak tahu, kan dari kantor pusat," tambah Rosnoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement