Senin 19 May 2014 23:52 WIB

Tapanuli Tengah Berpotensi Jadi Daerah Maju

Helmy Faisal
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Helmy Faisal

REPUBLIKA.CO.ID,  TAPANULI TENGAH -- Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang kini masuk kategori daerah tertinggal memiliki potensi untuk menjadi daerah maju, kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini.

"Tapanuli Tengah memiliki kekayaan alam cukup sempurna. Jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, maka saya optimis Tapanuli Tengah akan mampu menjadi salah satu kabupaten termaju di Indonesia," kata Helmy saat membuka KPDT Expo di Lapangan Sepakbola GOR Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Senin.

KPDT Expo yang diikuti utusan 48 kabupaten itu merupakan perhelatan kedua pada tahun ini, setelah kegiatan yang sama digelar di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, April lalu.

Helmy mengatakan KPDT Expo merupakan kegiatan yang dirancang dan dilaksanakan kementerian yang dipimpinnya untuk memicu, menggali, memperkenalkan, mempromosikan, dan mengembangkan berbagai potensi dari daerah tertinggal.

"Melalui KPDT Expo kita berharap seluruh daerah tertinggal mampu menunjukkan berbagai potensi yang dimilikinya agar menarik minat investor," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement