Senin 19 May 2014 18:54 WIB

Tiket KA Tambahan Lebaran Belum Habis

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
 Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)
Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tiket KA Tambahan Lebaran yang dijual PT KAI sejak 15 Mei lalu masih tersisa. Untuk itu, masyarakat yang ingin menggunakan transportasi KA untuk mudik dan balik lebaran, masih memiliki kesempatan membeli tiket KA melalui berbagai outlet yang menjual tiket KA.

''Tiket mudik yang benar-benar habis adalah KA Tambahan Lebaran untuk keberangkatan H-2 (26/7) dan H-1 (27/7) dari Jakarta ke Purwokerto, Yogya, Solo, Malang dan Surabaya,''  jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, Senin (19/5).

Sementara untuk, tiket untuk tanggal keberangkatan yang lain masih tersedia meskipun jumlahnya juga terus menipis.  ''Untuk mudik H-5 sampai H-3 masih tersedia tiket KA Kutojaya Lebaran sekitar 600-an tiket per tanggal keberangkatan,'' jelasnya.

Demikian juga untuk tiket balik. Meskipun untuk tiket KA reguler tujuan Jakarta untuk keberangkatan H+3 lebaran (1/8) sampai dengan H+8 (6/8) telah habis seluruhnya, namun untuk tiket beberapa KA Tambahan Lebaran masih tersedia di semua tanggal keberangkatan.

 

Tiket KA Lebaran yang masih tersedia di semua tanggal keberangkatan H+1 sampai dengan H+7 adalah tiket KA Kutojaya Utara Lebaran Pagi. Untuk KA ini masih tersedia masing-masing sekitar 600-an tiket per tanggal keberangkatannya. Untuk KA Purwojaya Lebaran tinggal menyisakan tiket untuk keberangkatan H+3 Lebaran (1/8) dan H+7 (5/8) masing- masing 150-an lembar tiket. Sedangkan tiket KA Gajayana Lebaran tinggal menyisakan 180 an tiket untuk keberaangkatan H+3 (1/8).

Sementara untuk tiket mudik lebaran dari Bandung yang benar-benar habis, untuk semua KA adalah untuk keberangkatan H-3 lebaran (25/7) dan H-2 (26/7). Untuk KA Ekonomi baik reguler maupun KA Tambahan Lebaran yang telah habis untuk keberangkatan H-5 sampai dengan H+1 lebaran (28/7).

Sementara untuk tiket arus balik tujuan Bandung KA Komersial, masih tersedia di setiap tanggal keberangkatan. Namun untuk KA ekonomi PSO baik KA reguler maupun KA Tambahan, telah terjual habis untuk keberangkatan H+3 (1/8) sampai dengan H+6 (4/8).

''Secara keseluruhan sisa tiket yang masih tersedia total 40.700 lembar atau tinggal 5 persen dari total 822.000 tiket yang disediakan,'' jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement