Senin 19 May 2014 17:21 WIB

Bupati Sergei Pimpin Apel Pasukan 'Simpatik Toba'

Soekirman
Foto: serdangbedagaikab.go.id
Soekirman

REPUBLIKA.CO.ID, SEI RAMPAH -- Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Soekirman memimpin apel gelar pasukan "Simpatik Toba" tahun 2014 yang diikuti jajaran personil Polres Sergai, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Gelar apel pasukan Simpatik Toba tersebut sebagai penegakan disiplin berlalulintas dilaksanakan di Lapangan Mapolres Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Senin.

Dalam kesempatan itu Soekirman yang membacakan pidato tertulis

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan tahun 2014 yang merupakan tahun politik dan tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) sudah berjalan dengan aman dan tertib.

Pesta demokrasi bangsa Indonesia masih akan terus berlanjut dengan Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, yang tentunya sebelumnya akan dilaksanakan kampanye terbuka.

Akan terjadi mobilitas massa dan kendaraan dalam jumlah besar oleh pendukung maupun simpatisan masing-masing capres dan cawapres.

Menghadapi situasi tersebut, diimbau kepada seluruh jajaran Korlantas di Indonesia mempersiapkan langkah-langkah antisipasi secara taktis maupun teknis, karena jumlah kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi.

Hal ini menunjukkan bahwa tingkat keselamatan dan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas masih sangat memprihatinkan.

Jika tidak dilakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum, maka kejadian lakalantas dan korban yang ditimbulkan akan terus meningkat.

Operasi Simpatik tahun 2014 dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polda di tanah air selama dua puluh satu hari mulai tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2014.

Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preventif dan penindakan pelanggaran lalu lintas secara edukatif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement