Senin 19 May 2014 15:08 WIB

Sebelum Menghilang, Bos Bank Artha Graha Terlihat di Sarinah

Rep: c70/ Red: Nidia Zuraya
Wisnu Tjandra
Foto: Dok JIHD
Wisnu Tjandra

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Aparat Polda Metro Jaya menelusuri keberadaan Wakil Presiden Direktur Bank Artha Graha Wisnu Tjandra. Wisnu dilaporkan menghilang sejak 11 Mei 2014 lalu.

Kabid Humas Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dari hasil penyelidikan terakhir pihak penyidik, diketahui Wisnu terakhir terlihat di Sarinah pada tanggal 11 Mei pukul 22.00-23.00 WIB. "Hasil penyidikan jatanras, Wisnu ditelusuri keberadaannya pada 18.00 WIB, tanggal 11 Mei menggunakan kendaraan Camry miliknya menuju kantor," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Senin (19/5).

Rikwanto melanjutkan, pukul 19.00 WIB, Wisnu terlihat meninggalkan kantor dan menuju ke salah satu gerai ATM di daerah Sudirman, Jakarta Pusat. Kemudian, kata Rikwanto, dari ATM, Wisnu menuju ke Hotel Mulia di kawasan Senayan untuk bertemu dengan seseorang.

Tak lama kemudian, masih kata Rikwanto, Wisnu menggunakan taksi Silver Bird menuju daerah Gambir, Jakarta Pusat. Diketahui, di daerah Gambir hanya sebentar, kemudian menuju daerah Sarinah dan sampai antara pukul 22.00-23.00 WIB. "Di sarinah itulah diketahui bahwa Wisnu tidak ada kontak lagi dengan rekan kerja atau keluarga," ujar Rikwanto.

Sebelumnya diketahui, kakak kandung Wisnu Tjandra, Anastasia Sintowati melapor ke Polda Metro Jaya pada 13 Mei pukul 22.35 WIB atas hilangnya Wisnu Tjandra (51 tahun) salah satu karyawan di Bank Artha Graha. Perihal menghilangnya Wisnu baru diketahui ketika pada tanggal 13 Mei, pihak kantor di mana Wisnu bekerja, menanyakan kepada keluarga alasan kenapa Wisnu tidak pernah masuk kantor.

"Saat itu keluarga menjawab tidak tahu karena Wisnu memang tinggal sendiri di rumahnya," kata Rikwanto mengutip perkataan Anastasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement