Sabtu 17 May 2014 22:21 WIB

CT Hanya Ingin Jadi Menteri 5 Bulan

Chairul Tanjung
Foto: Antara
Chairul Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (CT) akhirnya resmi menjadi menko perekonomian. Ia menggantikan Hatta Rajasa yang mundur karena hendak menjadi cawapres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

CT menjelaskan alasan kesediaannya masuk di kabinet kali ini. "Kita tahu lima bulan ke depan, bulan-bulan politik yang akan hangat luar biasa, siapa capres-cawapres. Setelah itu siapa presiden dan siapa Wapresnya. Semua hiruk pikuk ini akan berakibat tidak ada yang fokus pada masalah ekonomi," jelas CT seperti dilansir setkab.go.id.

Padahal, katanya, situasi ekonomi di tingkat global mau pun domestik banyak tantangan yang berat. Karenanya, ia mau menggantikan Hatta. 

"Tentu saya akan menggunakan kepercayaan ini dengan bekerja semaksimal mungkin. Karena ini adalah amanah yang harus saya emban. Namun dengan mengucapkan bismillah saya akan mengemban jabatan ini kalau tak ada halangan mulai Senin depan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, tak akan bersedia untuk melanjutkan jabatannya atau menjadi menteri dalam kabinet jika diminta presiden mendatang. Alasannya, agar bisa fokus selama lima bulan sampai akhir jabatannya pada 20 Oktober 2014.

Dengan begitu, kata dia, tak akan ada masalah conflict of interest karena harus mendukung satu dan yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement