Sabtu 17 May 2014 16:23 WIB

PKS-Gerindra, Anis Matta: Kombinasi Unik!

Rep: c30/ Red: Citra Listya Rini
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Anis Matta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kesepakatan kedua partai telah ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi dan Presiden PKS Anis Matta dalam piagam kesepakatan bersama antara dua partai.

Dalam deklarasi dukungan, kedua pihak saling memuji satu sama lain. Presiden PKS Anis Matta mengatakan Prabowo yang berlatar belakang tentara merupakan sosok demokrat sejati serta memiliki kepribadian yang kuat.

"Ini kombinasi unik," kata Anis saat menyampaikan sambutannya dalam deklarasi di kantor DPP PKS, Sabtu (17/5).

Menurut Anis, Indonesia butuh sosok pemimpin kuat yang mampu membawa bangsa untuk segera melewati masa transisi setelah 16 tahun reformasi. Sudah saatnya Indonesia take off dan harus dipimpin oleh orang yang kuat. "Itu ada di Pak Prabowo," katanya.

Begitu sebaliknya, Prabowo juga tak henti-hentinya memuji kader-kader PKS. Sang jenderal mengatakan kader PKS merupakan pribadi yang cerdas.

Prabowo merasa dukungan yang diberikan oleh PKS membuatnya bertambah semangat dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2014 yang dihelat Juli mendatang. "Di beberapa daerah kita juga bekerjasama mengusung kepala daerah. Dan kita berhasil. Saya merasa terhormat atas dukungan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement