Sabtu 17 May 2014 14:03 WIB

Daop Madiun Siapkan Lima KA Tambahan Lebaran

PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT Kereta Api Indonesia akan menyediakan lima kereta api (KA) tambahan yang melewati wilayah Daerah Operasional (Daop) VII Madiun pada Lebaran 2014.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun Gatut Sutiyatmoko, Sabtu, mengatakan kelima kereta tambahan tersebut antara lain KA Gajayana dengan kapasitas 350 penumpang, Matarmaja dengan kapasitas 896 penumpang, dan Sancaka dengan kapasitas 456 penumpang.

"Kemudian, KA Pasundan Lebaran dengan kapasitas 648 penumpang dan KA Madiun-Tanah Abang (KA Mantab) dengan kapasitas sebanyak 896 penumpang," ujarnya.

Jumlah KA tambahan tersebut, lanjut dia, lebih banyak dibandingkan dengan armada lebaran tahun lalu. Tahun lalu hanya ada tiga KA tambahan yang melintas di wilayah Daop VII Madiun selama arus mudik dan balik lebaran.

Gatut menjelaskan pengoperasian kereta tambahan tersebut bertujuan mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik dan balik lebaran. Selain kereta tambahan, PT KAI juga tetap mengoperasikan kereta api reguler untuk angkutan lebaran mendatang.

Sementara, pemesanan tiket kereta api tambahan lebaran di Stasiun Besar Madiun untuk arus balik mulai meningkat. Tercatat sejak Kamis (15/5) hingga Jumat (16/5) siang telah terjadi kenaikan transaksi pemesanan tiket hingga 31 persen lebih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement