Sabtu 17 May 2014 09:50 WIB

Gubernur Buka 'Lampung Fair 2014'

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP
Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dijadwalkan membuka pameran Lampung 2014 di kompleks PKOR Wayhalim Bandarlampung pada Sabtu malam.

"Lampung Fair akan diikuti pemerintah kabupaten dan kota se-Lampung termasuk pelaku usaha, UKM, dan perusahaan swasta untuk menampilkan keunggulan daerah maupun produknya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rifki Wirawan di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Lampung Fair 2014 berlangsung 17--27 Mei agar masyarakat mengetahui program pembangunan di seluruh kabupaten dan kota dalam rangka menuju Lampung yang maju dan bersaing dengan daerah lain.

Ia menyebutkan kegiatan ini juga sebagai ajang promosi pembangunan daerah dan juga perusahaan baik BUMN maupun swasta untuk memperkenalkan potensi maupun produknya.

Selain itu produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah asal kabupaten dan kota di Lampung juga dipamerkan dan diharapkan dikenal luas oleh masyarakat serta terjadi transaksi bisnis.

Ajang Lampung Fair ini lanjutnya diharapkan terjadi transaksi bisnis yang besar mengingat peserta tidak hanya perusahaan kecil dan menengah saja, tetapi juga sejumlah perusahaan besar turut berpartisipasi dalam pameran tahun ini.

"Beberapa provinsi lain juga ikut berpartisipasi dalam Lampung Fair, untuk mengenalkan potensi sekaligus produk unggulan mereka," jelasnya.

Sebelumnya, Rachmat Budi Utomo, Manager PT Sriwijaya Media Convex selaku event organizer Lampung Fair mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang pameran unggulan yang menampilkan berbagai produk khususnya usaha kecil dan menengah serta geliat pembangunan di daerah ini.

"Kegiatan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi yang merata khususnya di Provinsi Lampung," katanya.

Selain itu, pemerintah daerah berusaha menggerakkan segenap potensi pelaku usaha dan masyarakat melalui penyediaan fasilitas yang mampu meningkatkan produksi, mengembangkan pemasaran, menambah investasi serta memacu perkembangan infrastruktur yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.

Lampung Fair tahun bertemakan 'The Pride of Lampung' dan akan menampilkan berbagai macam acara kejutan yang sangat menarik, katanya pula.

Ia menambahkan, langkah strategis yang dilakukan Pemprov Lampung untuk mengembangkan atau memacu pertumbuhan perekonomian daerah, khususnya meningkatkan konektivitas pemasaran produk atau jasa yang dihasilkan oleh pelaku usaha dan industri terutama bagi para pembeli atau konsumen salah satunya adalah menyelenggarakan pameran unggulan, yakni Lampung Fair ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement