Jumat 16 May 2014 16:53 WIB

Istri Menteri Koperasi Kalah Bersaing dengan Desy Ratnasari

Desy Ratnasari - Ingrid Kansil.
Foto: Republika&Antara;
Desy Ratnasari - Ingrid Kansil.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga merupakan sitri dari Menteri Koperasi dan UKM, Inggrid Kansil, harus menelan pil pahit karena pada Pemilu Legislatif 2014 namanya digantikan Desy Ratnasari yang maju dari Partai Amanat Nasional.

"Suara Inggrid Kansil dan partainya tidak mencukupi untuk bisa lolos ke kursi DPR RI dan kalah bersaing dengan Desy Ratnasari yang pada pileg ini mendapatkan suara terbanyak dan berhak lolos ke kursi legislatif di Senayan," kata Ketua Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara, Jumat (16/5).

Menurut Agung, pada Pileg 2014 caleg Partai Demokrat tidak ada yang lolos ke kursi DPR RI dan harus rela dua kursinya yang saat ini diduduki oleh Inggrid Kansil dan Pasha Ismaya Sukardi digantikan oleh caleg lain dari dua partai berbeda yakni Heri Gunawan dari Partai Gerindra dan Desy Ratnasari dari PAN.

"Untuk caleg DPR RI yang terpilih sudah diumumkan oleh pihak KPU RI dan nama-namanya pun sudah dipublikasikan sehingga saat ini sesuai informasi itu untuk caleg DPR RI yang lolos masih dihuni wajah-wajah lama," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi mengatakan untuk Partai Demokrat pada tahun ini hasil raihan suaranya dan kursinya di DPRD Kabupaten Sukabumi anjlok atau turun hingga 70 persen, padahal pada 2009 lalu partai ini memperoleh kursi sebanyak 12 kursi di DPRD namun sekarang hanya empay kursi saja.

Nama-nama caleg DPR RI yang lolos ke senayan adalah, Dewi Asmara (Partai Golkar), Ribka Tjiptaning (PDI Perjuangan), Yudi Widiana Adiya (PKS), Reni Marlinawati (PPP), Desy Ratnasari (PAN) dan Heri Gunawan (Partai Gerindra). "Nama-nama caleg terpilih mulai dari tinkat DPRD Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, DPR RI dan DPD RI sudah diumumkan," kata Dede.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement