Kamis 15 May 2014 16:34 WIB

Wow, Slank Dkk Dukung RS Indonesia di Palestina

Rep: Indah Wulandari/ Red: Bilal Ramadhan
Grup musik Slank berfoto bersama saat saat launching album terbaru yang bertajuk
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup musik Slank berfoto bersama saat saat launching album terbaru yang bertajuk "Slank Nggak Ada matinya" di Teater salihara, Jakarta, Kamis (31/10). Album baru Slank ini berisi 11 lagu baru diantaranya "Yo Man", Jgn Ke Jkt", He Yo Les Go", "Verboden", se

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Artis Indonesia peduli dan mendukung kampanye pengadaan alat  kesehatan (alkes) Rumah Sakit  Indonesia di Gaza. Salah satunya grup musik Indonesia bergenre 'rock and blues', Slank.

Band berawak lima orang ini termasuk pendukung Gerakan Kampanye 50 Ribu Rupiah untuk pengadaan alkes tersebut. “Kita yang memiliki kesempatan memberikan sumbangan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina sana, mari kita ikut berbagi," ujar Kaka, vokalis Slank pada acara Konferensi Pers dan Peluncuran Video Campaign RS Indonesia di Gaza beberapa waktu lalu.

Grup musik yang dibentuk Bimbim akhir 1983 ini pun mengajak fansnya, Slankers dan generasi muda untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan dana membantu pengadaan alkes RS Indonesia di Gaza. Dengan membahagiakan orang lain, ujar Bimbi, akan membawa keajaiban sedekah dalam bentuk gerakan kemanusiaan. "Walau dianggap sedikit tapi berarti" ujarnya.

Grup musik terkenal lainnya, Wali Band, yang memiliki jutaan penggemar di kalangan anak muda, turut mendukung pengadaan alkes guna mengisi RS Indonesia, yang sudah berdiri megah dan berwibawa di lahan wakaf seluas 16.261 meter persegi di daerah Bayt Lahiya, Gaza Utara.

Apoy, salah satu personil Wali mengatakan, pengadaan alkes wajib didukung seluruh masyarakat, karena jelas-jelas untuk kepentingan warga yang sangat memerlukan di Palestina. Ia bersama personil Wali lainnya, Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), juga mengajak Para Wali (sebutan untuk penggemarnya) ikut berbagi menggalang dana kemanusiaa tersebut.

Seolah ingin menggugah masyarakat untuk membantu alat kesehatan RS Indonesia di Gaza, untuk mencari berkah, Wali menyentil pendengarnya untuk gemar bersedekah. Seperti dalam lirik lagu 'Cari Berkah' (biasa disingkat Cabe), Wali bersenandung pantun, "Bang, beli bawang, beli bawang gak pake kulit. Bang, jadi orang, jadi orang jangan pelit-pelit. Neng, beli batik, beli batik  warnanya terang. Neng, tambah cantik, kalo sering bantu orang".

Selain Slank dan Wali, artis lain yang juga turut memberikan dukungan RS Indonesia di Gaza, Palestina, di antaranya Jihan Fahira, Naif, Sore, Vadi Akbar dan Ombat Tengkorak Band.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement