Rabu 14 May 2014 00:22 WIB

Alex Noerdin Sebut Kantor Disnak Sumsel Seperti Warung

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Alex Noerdin
Foto: Republika/Prayogi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin melakukan inspeksi mendadak ke kantor Dinas Peternakan Provinsi Sumsel di jalan Kapten Anwar Sastro, Palembang, Selasa (13/5). Alex Noerdin sidak dengan didampingi pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman dan Asisten II Sekda Ruslan Bahri. 

Saat memasuki gedung kantor berlantai dua tersebut, Alex Noerdin terlihat kesal karena mendapati kondisi kantor yang  kotor. Alex Noerdin kemudian langsung mengumpulkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Peternakan. 

Saat itu Alex Noerdin langsung mengutarakan kemarahannya. “Ini bukan kantor, tapi warung. Atau apa pun namanya yang pasti jorok," ujar Alex Noerdin. 

Alex kemudian membandingkan dirinya yang juga pernah menjadi pegawai negeri golongan rendah. 

“Saya juga pernah jadi pegawai negeri golongan rendah. Dari golongan 2 B, tapi di setiap kantor tempat saya bekerja harus menjadi nomor nomor satu. Baik kebersihan, sumber daya manusia sampai kinerja," ujar Alex. 

Dalam sidak tersebut Alex menyempatkan melihat ruangan Kepala Dinas Peternakan, Max Sulistio. 

“Ruang kepala dinas bagus, tapi tidak melihat ke kiri dan kanan. Kalau tidak sanggup jadi kepala dinas berhenti saja, dengan senang hati, silahkan pindah ke daerah lain,” katanya dengan nada tinggi. 

Alex kemudian menginstruksikan kepala dinas dan seluruh PNS yang kantornya berseberangan dengan kantor Gubernur Sumsel tersebut segera melakukan perubahan dan pembenahan. 

“Saya akan sidak lagi untuk melihat sudah ada perubahan atau belum,” ujar Alex. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement