Selasa 13 May 2014 12:32 WIB

PKS Tak Henti Tawarkan Opsi Cawapres ke Prabowo

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Apel Siaga PKS
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Apel Siaga PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berupaya menawarkan figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Cawapres yang ditawarkan PKS adalah tiga figur yang memenangkan Pemilu Raya PKS yaitu Anis Matta, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid.

"Kami punya hak menyampaikan cawapres," kata Ketua DPP PKS, Sohibul Iman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (13/5).

Sohibul mengatakan PKS tidak berada dalam posisi mengintervensi Prabowo. Bagi PKS pilihan menentukan cawapres sepenuhnya berada di tangan Prabowo. Sohibul sudah mendengar informasi Prabowo akan menarik Hatta Rajasaa sebagai cawapres.

Menurutnya PKS akan melakukan pembicaraan ulang koalisi dengan Gerindra apabila informasi itu terwujud. Namun Sohibul tidak berani menegaskan apakah PKS akan menarik dukungan dari Gerindra. "Cawapres bukan satu-satunya persoalan. Kami akan komunikasikan," katanya.

PKS dan Gerindra sudah hampir menemui kata sepakat berkoalisi. Deklarasi hanya tinggal menunggu momentum yang tepat. Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid menyatakan penjajakan koalisi PKS dan Gerindra sudah hampir 99 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement