Ahad 11 May 2014 11:02 WIB

Pemkot Sukabumi Serius Benahi Pasar Modern dan Tradisional

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Kebutuhan pokok dijual di pasar, ilustrasi
Foto: Musiron/Republika
Kebutuhan pokok dijual di pasar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Keberadaan pasar modern dan tradisional di Kota Sukabumi mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Sukabumi. Rencananya, kedua pasar jenis pasar tersebut akan ditata lebih baik.‘’Penataan untuk mewujudkan kondisi pasar yang lebih baik,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Sabtu (11/5).

Terutama, dalam rangka pemenuhan sarana dan prasarana pasar yang sehat, bersih, indah, dan nyaman.Penataan pasar modern dan tradisional lanjut Muraz, dilakukan sesuai dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sukabumi 2013-2018.

Di dalam dokumen itu dituangkan berbagai program prioritas pembangunan termasuk penataan pasar.Selain itu kata Muraz,  penataan pasar ini sudah dimasukan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat.

Targetnya, penataan ini akan lebih menggairahkan perekonomian masyarakat.Upaya penataan pasar ini lanjut Muraz, dibarengi dengan langkah penertiban pedagang kaki lima (PKL). Di mana, PKL dihimbau agar tidak menggunakan bahu jalan untuk berjualan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement