Sabtu 10 May 2014 09:11 WIB

Pemesanan Tiket KA Online Makin Diminati

 Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)
Calon penumpang antre mencetak tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemesanan tiket KA melalui online mulai diminati, bahkan secara nasional mencapai 56 persen. Termasuk dari calon penumpang di Cirebon. 

"Pemesananan tiket kereta api melalui online yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai diminati para calon penumpang kereta api, karena dinilai banyak kemudahan," kata Manajer Humas DOAP III Cirebon, Jawa Barat, Suprapto, Sabtu.

Ia menuturkan kemudahan pesan tiket melalui online, salah satunya lewat aplikasi di Blackberry, membuat calon penumpang tidak perlu antre di tempat pembelian tiket, karena tiket tersebut disediakan dengan cara calon penumpang memproses sendiri jadwal keberangkatan.

Menurut Suprapto, animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi. "Karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket. Reservasi tiket melalui aplikasi ini diminati calon penumpang dan tentunya mempersempit ruang gerak calo," katanya.

Ujang salah seorang penumpang KA Cirebon Ekpres mengatakan bahwa pesan tiket melalui online memudahkan calon penumpang. Mereka tinggal memesan dan kemudian melakukan pembayaran di ATM. Calon penumpang juga langsung bisa mencetak tiketnya sendiri.

"Pemesanan tiket melalui aplikasi di Blackberry yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia, cukup mudah dan praktis sehingga diminati calon penumpang KA," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement