Jumat 09 May 2014 14:00 WIB

Masyarakat Diminta Ikuti Anjuran Pemerintah Soal MERS CoV

Rep: Esthi Maharani/ Red: Nidia Zuraya
Alat pemindai virus MERS.
Foto: AP
Alat pemindai virus MERS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono meminta masyarakat mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah terkait mewabahnya Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS CoV). "Menurut saya, sebaiknya diikutilah anjuran dari Kemenkes. Karena Kemenkes juga menghormati ajuran dari Arab Saudi," katanya Jumat (9/5).

Ia mengatakan sejauh ini sudah ada satu yang dinyatakan meninggal karena virus tersebut dan beberapa orang terduga lainnya masih menunggu perkembangan labolatorium. Meski tak ada laporan baru, ia meminta masyarakat tetap waspada. "Kewaspadaan tetap dilakukan, sosialisasi sudah dikirimkan. Saya juga sudah dapat laporan dari Kemenkes sosialisasi juga diberikan kepada jamaah umroh," katanya.

Dijelaskannya, hingga saat ini virus tersebut belum ada vaksin dan sedang diproses. Dengan begitu, ia benar-benar mengharapkan masyarakat lebih waspada karena pemerintah pun baru bisa memberikan imbauan. "Ini baru himbauan saja. Karena kondisinya belum tahu apa penyebab mers," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement