Kamis 08 May 2014 17:00 WIB

Pemerintah Siapkan Program Pencegahan Kejahatan dan Kekerasan Anak

Anak yang ketakutan (ilutrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Anak yang ketakutan (ilutrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan pemerintah sudah menjalankan tugasnya terkait kasus pelecegan dan kekerasan terhadap anak yang terjadi belakangan ini.

"Pemerintah sudah menjalankan tugasnya. Misalkan Polri sudah melakukan proses hukum demikian juga dengan kejadian di JIS, kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta kepolisian juga sudah melakukan penegakan hukum," tutur Presiden Yudhoyono.

Atas sejumlah peristiwa menyangkut kekerasan seksual terhadap anak, Presiden mengatakan pemerintah akan segera membuat program yang bisa berlaku secara menyeluruh dari mulai tingkat RT hingga tingkat nasional, juga di sekolah dan lingkungan sejenis mencegah kejahatan dan kekerasan terhadap anak.

Presiden mengatakan pekan depan, pemerintah akan mengundang pemangku kepentingan di bidang perlindungan anak seperti komisi terkait anak, organisasi perempuan, komunitas pakar, organisasi keguruan, dunia usaha, komunitas pers membahas pelaksanaan program nasional ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement