Kamis 08 May 2014 06:40 WIB

Aher Minta Rumah Tangga Dipenuhi Kasih Sayang

Rep: Lilis Handayani/ Red: Didi Purwadi
Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meminta setiap rumah tangga membangun gotong royong dan kebersamaan. Cara itu diharapkan dapat menghadirkan kasih sayang yang penuh kepada setiap anak.

 

‘’Dengan kasih sayang yang penuh, tidak akan ada kekerasan pada anak, baik anak sebagai korban maupun pelaku,’’ ujar gubernur yang akrab disapa Aher itu saat ditemui usai Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (7/5).

 

Aher menyatakan setiap orang tua pasti tidak menginginkan anak-anaknya menjadi korban kekerasan maupun pelaku kekerasan. Karena itu, semangat gotong royong harus dibangun sedini mungkin di lingkungan rumah tangga demi menghadirkan kasih sayang.

 

Aher menjelaskan gotong royong telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia sejak zaman dulu. Saat ini dibutuhkan upaya untuk membangun kembali kekuatan gotong royong di tengah masyarakat.

 

‘’Globalisasi jangan dijadikan alasan menjadi penyebab hilangnya gotong royong. Justru di tengah era globalisasi, harus lebih meningkatkan gotong royong,’’ tegas Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement